Pengguna Software Kasir MokaPOS & Pawoon Wajib Gunakan Printer Khusus Ini!!

9 Apr

Banyak pelaku usaha kecil menengah yang sudah mengunakan aplikasi kasir Moka Pos dan Pawoon untuk membantu dalam bidang usahanya. Sudah lebih dari 2000-an UKM pun juga menggunakan aplikasi keduanya, tentunya dengan tujuan untuk membantu dalam kemudahan transaksi penjualan beserta laporan keuangan,  dari segi fitur keduanya ( Moka POS & Pawoon) sistem tidak begitu jauh perbedaannya, sangat simpel dan mudah dalam pengoprasian, mungkin ini di buat untuk karakter orang indonesia yang suka dengan mudah, murah dan bagus tentunya.

Dalam pengoperasian sistem keduanya sangat mudah dan sangat cocok untuk segala bidang usaha, apalagi untuk usaha yang model jenis usahanya resto di food court atau model kaki lima yang tidak membutuhkan lokasi space yang besar, di karenakan sistem mokapos dan pawoon ini cukup di operasikan menggunkan handphone atau Tab Android yang tentunya sangat-sangat flexibel dalam penggunaan nya, tanpa harus menggunakan komputer dan menggunakan daya listrik yang banyak memakan pengeluaran tentunya.

Tak Hanya menggunakan Tab atau Smartphone Android Mokapos dan Pawoon pun dalam proses mencetak struk hanya cukup menggunakan printer mobile yang terkoneksikan dengan bluetooth smartphone yang tentunya mudah untuk proses setting nya, cukup nyalakan printer dan nyalakan bluetooth dalam smartphone otomatis terkoneksi. Akan tetapi masih ada kekurangan dalam aplikasi Mokapos dan Pawoon tidak bisa menggunakan segala jenis merk printer mobile bluetooth, masih tertentu saja yang support.

Nah AzBeeSoft akan memberikan Solusi kepada para pengguna Aplikasi Kasir MokaPOS atau pun Pawoon yang masih kesusahan dalam mencari atau membeli printer mobile bluetooth untuk aplikasi kasir keduanya.

rongta rpp 02 n

Mobile Printer Bluetooth ADSPOS P58M ini sangat di rekomendasikan dan di JAMIN Support dengan aplikasi MokaPOS & Pawoon.

 

KENAPA HARUS Printer “ADSPOS P58M”??

4 Alasan yang perlu Anda Pertimbangkan Sebelum membeli Printer di Luar!!

  • DiJAMIN Support dengan Aplikasir MokaPOS & Pawoon
  • Harga Terjangkau Hanya Rp. 1.350.000,-
  • BERGARANSI 1 TH
  • Batrai Tahan Hingga 8 Jam (*kondisi penggunaan normal)

JIKA ANDA Menginginkan Membeli Printer Mobile Untuk Aplikasi Kasir MokaPOS atau Pawoon Anda, kami memberikan Diskon khusus untuk para pengunjung Blog kami

Printer Mobile “ADSPOS P58M”

printer kasir adspos enibit p58m bluetooth mokapos

Mobile Printer AdSPOS P58M

HARGA  RP. 1.350.000,-  CUKUP BAYAR RP. 1.250.000,- *Free Kertas Struk 5Roll

Hubungi Kami SEGERA!!

CS1 : 085641002958 (WA Only)

CS2 : 082141228900 (WA Only)

Cara Restart Service PostgreSQL BeeAccounting Pada Linux Ubuntu

3 Jul

Restart Service PostgreSQL BeeAccounting Pada Linux Ubuntu

Postgresql..?? postgresql adalah salah satu database free yang sangat sering di pakai para kalangan software house, software akuntansi, maupun software kasir. Tapi di dalam menggunakan database postgres tidak selamanya berjalan lancar, adapun salah satu contoh dalam penggunaan pada software BeeAccounting Khususnya

Error-Koneksi-database-beeaccounting1

Error seperti di atas sangat merepotkan para pengguna software beeaaccounting, di karenakan koneksi software ke database tidak bisa berjalan dengan baik, di karenakan service tidak bisa berjalan dengan sempurna (service stopped). Mungkin kalo menggunakan windows masih banyak cara tutorial cara restart service postgres, akan tetapi kalo KASUS nya terjadi pada pengguna Linux Ubuntu (Khususnya), Berikut beberapa tutorial cara ATASI kendala seperti diatas

 

1. Klik Dash Home – Ketikkan terminal, lalu pilih

Home-Terminal-alatposkasir

2. Ketik “Sudo Bash” (tanpa tanda petik) – Kemudian Enter

Sudo-Bash

3. Masukkan Password Administrator – Lalu Tekan Enter

password

4. Disini kita sudah masuk sebagai root (Administrator), langkah berikutnya adalah dengan cara mengetikan “/etc/init.d/postgresql-8.4 start” (tanpa tanda petik) –> untuk menjalankan service PosgreSQL

starting postgresql

5. Jika Telah berhasil, Maka akan tampil seperti gambar berikut. (service started)
service-postgresql-started
6. Namun Jika belum berhasil, biasanya dikarenakan ada File postmaster.pid yang rusak, untuk itu ikuti langkah berikutnya, yaitu ketikkan “nautilus” pada terminal (tanpa tanda petik) – Kemudian enter
nautilus
7. Maka anda akan diarahkan pada Home folder.  setelah itu Masuk kedalam direktori File System – opt – PostgreSQL -8.4 – data Lalu pilih file postmaster.pid – Klik Kanan – Rename menjadi postmaster.pid.old
Rename-Postmaster-pid
8. Jika sudah, buka kembali terminal anda dan ulangi langkah 4.
starting postgresql
./adm

 

Heboh Musim Printer Bluetooth Mobile

16 Apr

Printer-Mobile-Bluetooth- Zonerich-3Di era majunya teknologi di dunia ini sangatlah pesat pertumbuhannya, semakin banyak kebutuhan pasar agar bisa melengkapi satu sama lain. Tak halnya semua itu terkait dan mempengaruhi segala jenis kebutuhan bisnis, salah satunya perlengkapan kasir di sektor invoice bukti pembayaran atau Nota.

Ada pun salah satu contoh Printer mobile paling kecil, dengan koneksi wireless bluetooth atau kabel USB/Serial. Di desain untuk penggunaan mobile, kecil, tangguh, awet, battery tahan lama. Aplikatif untuk aplikasi POS, Printer PPOB (Payment Point Online Bank), Mobile Banking, Micro Banking, dll., melalui koneksi handphone dan mencetak transaksi pada kertas thermal. Kompatibel dengan handphone Nokia, Blackberry, iPhone, Android, Windows CE, dll.

AB-321M printer tangguh yang didesain untuk penggunaan dalam lingkungan kerja yang ekstrem. Casing terbuat dari bahan ABS dan sekelilingnya dilindungi dengan bantalan karet. Dilengkapi display untuk melihat status kertas, koneksi bluetooth, baterry dan seting lainnya

Adapun Spesifikasi Teknologi yang Membuat Printer Mobile Zonerich ini menjadi salah satu pilihan anda

Spesifikasi Technical Information

  • Printing Direct thermal line printing
  • Paper Supply Method Easy Paper Loading
  • Characters Per Line Font A:32cpl
  • Character Size Font A:12x24dots
  • Resolution 203dpi, 8dots/mm
  • Print Width 48mm
  • Printing Speed 60mm/sec Cutter Type Manual tearing
  • Paper Roll Paper Type:Thermal Paper, Paper Diameter:40mm, Paper Width:57mm
  • Receive Buffer Size 2k bytes
  • Interface Serial,USB,Bluetooth
  • Barcodes 1D:Codebar,ITF,UPC-A,UPC-E,CODE 39,CODE93 CODE128,EAN-8,EAN-13 2D:QR CODE,PDF417
  • Battery Type:Lithium-Ion Output:DC7.4V/Capacity:1100mAh
  • Battery Charger Input AC110~240V 1.0A Output DC8.4V 0.8A
  • Operating Temperature 0°C~50°C
  • Storage Temperature -10°C~70°C
  • MCBF Electric Life:100,000,000 pulses Wear Life:Paper feed length Approximately 50 Km Battery:500 Cycles Rechargeable
  • MSR Auto 1/2/3 Track(Option)
  • Dimensions (WxDxH) 78 x125 x 46 mm(No MSR) 78 x132 x 46 mm(With MSR)
  • Weight 250g

 

Website : http://www.alatposkasir.com

Mesin Kasir Sharp XE-A207 Cash Register

25 Feb

Mesin Kasisharp_XEA207r Sharp XE-A207 cash register dengan unik sistem berbasis menu kontrol adalah solusi ideal untuk bisnis yang menginginkan fitur terbaru bersama dengan cepat, mencetak tanda terima tenang termal. Kasir fitur terbaik di kelasnya 3,7 inch LCD layar operator dengan satu baris customer display, 2500 harga look-up (PLUS), dan empat tarif pajak diprogram. Untuk menyederhanakan pemrograman, XE-A207 dilengkapi dengan utilitas PC-link perangkat lunak untuk pemrograman mudah dari semua PLUS, departemen, dan pegawai melalui kartu SD. Menyesuaikan tanda terima Anda bahkan mendapatkan lebih mudah menggunakan generator grafis tajam eksklusif untuk menambahkan gambar dan logo untuk penerimaan pelanggan!

Spesifikasi Mesin Kasir Sharp XE-A207:

  •  99 Pra-Programmed Departemen – jenis produk Mudah terpisah.
  • 2500 Harga Dengar-up – Untuk masuk cepat dan akurat.
  • Langsung hardwire terminal kartu kredit sehingga kasir tidak perlu mengetikkan jumlah transaksi. *
  • 2 Menampilkan – Sertakan satu operator dan satu pelanggan untuk mudah dilihat.
  • Thermal Printing – Untuk kecepatan cetak cepat dan operasi yang tenang.
  • SD Card Slot – Untuk backup data yang mudah / transfer / kloning.
  • Pajak Otomatis Sistem – Untuk sampai 4 tarif pajak individu atau meja pajak.
  • Link PC software (melalui Kartu SD saja) – Untuk pemrograman mudah.
  • Graphics Alat – Sebagai bagian dari PC-Link lunak, menambahkan logo atau grafis untuk penerimaan.udah
  • Warna Black dan White

Website : http://www.alatposkasir.com

Pengembangan Bisnis Restoran di Indonesia

29 Jan

Pengembangan Bisnis Restoran di Indonesia
Tabloid Business Opportunity edisi Maret 2013 akan mengangkat headline dengan tema “400 Peluang Bisnis Kuliner Menjanjikan”, sebuah tema yang pastinya akan sangat menarik bagi calon investor di awal tahun 2013. Terkait hal tersebut, kami sangat mengharapkan pengamatan dari bapak untuk rubrik utama Tabloid BO edisi Maret 2013 mendatang. Berikut pertanyaannya : 1. Bagaimana anda melihat perkembangan bisnis F&B saat ini? Mengapa? Perkembangan bisnis F&B di tahun 2013 ini tetap memiliki harapan yang sangat cerah seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Bisnis F&B merupakan industri yang memenuhi kebutuhan primer manusia yaitu pangan selain itu bisnis ini juga masuk dalam bagian dari industri entertaining atau hiburan sehingga makan dan minum bukan hanya menjadi kebutuhan primer manusia tetapi juga mencakup kebutuhan sekunder seperti tempat melakukan pertemuan ataupun berkumpul bersama disela-sela waktu kerja ataupun sekolah. Dikota besar seperti Jakarta, kemacetan jalan raya menjadi peluang usaha bagi industri F&B ini, dimana para pekerja komuter dari sekitar Jakarta terpaksa memenuhi kebutuhan makan dan minum mereka disela-sela perjalanan pulang dan pergi dari tempat tinggal ke dan dari tempat kerja. Hal ini menyebabkan industri F&B berkembang pesat, baik industri makanan utama dan juga makanan cemilan. 2. Umumnya, mereka yang bermain di bisnis F&B mengusung menu yang sama. Pertanyaannya adalah, bagaimana agar bisa eksis di tengah persaingan yang begitu sengit? Saat memulai usaha di F&B bisnis yang menjadi pertanyaan pertama adalah siapa konsumen sasar (targeted customers), baik dari segi usia, jenis kelamin, kemampuan ekonomi, tempat tinggal dan kebiasaan makan mereka. Paling mudah memang mengikuti trend yang sedang berlangsung dalam arti mengekor terhadap apa yang sedang laris saat itu, tapi perlu juga diingat bahwa industri kuliner yang dipengaruhi oleh trend tidaklah akan berlangsung lama karena trend akan berubah dari waktu ke waktu dan dengan hanya mengikuti konsep kuliner yang sedang trend akan mempercepat jenuh nya persaingan usaha, sehingga kelangsungan usaha menjadi lebih pendek waktunya. Agar bisa eksis dan bertahan di bisnis F&B, maka selain menjual produk yang sedang trend harus juga dilengkapi dengan produk lainnya yang mendukung produk tersebut sehingga produk yang dijual memiliki variasi yang lebih banyak dengan konsumen sasar yang lebih luas. 3. Beberapa merek mengedepankan keunggulan mereka (seperti capaian BEP dan Omset, keunikan dll) untuk menggaet investor. Menurut anda sendiri, seperti apa kategori bisnis F&B yang menjanjikan keberhasilan bagi mitranya? Bisa dijelaskan. Bisnis F&B tidak dapat hanya dilihat dari suksesnya outlet pertama yang dibangun dimana umumnya pemasaran dilakukan secara meluas sehingga produk dikenal diwilayahnya dan memang ditujukan bagi tempat yang dapat menerima produk tersebut. Untuk wilayah lain yang memiliki jenis kuliner dan kebiasaan konsumsi yang berbeda akan memiliki pengaruh yang sangat berbeda. Untuk itu para pebisnis saat akan memilih mitra bisnis nya jangan hanya mengacu pada kesuksesan mereka saat ini ditempat dimana mereka telah membuka gerainya, tetapi juga perlu dipertimbangkan apakah produk tersebut merupakan produk yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang akan menjadi konsumennya dilokasi yang akan dibangun oleh mitra. Jangan lupa produk yang dikenal oleh konsumen akan lebih mudah untuk dijual dibanding produk yang belum dikenal. Produk haruslah menjadi perhatian utama, kemudian bagaimana mitra pemilik waralaba bisa mendukung bahan baku bagi mitranya didaerah lain kemudahan dukungan bahan baku haruslah menjadi hal utama bagi para pemilik waralaba. Keunikan tidaklah dapat bertahan lama dan biasanya hanya diekspos diawalnya saja, keunikan atau gimmick dalam industri F&B akan kehilangan keunikannya bila sudah lebih dari satu outlet, kekuatan bisnis F&B adalah produk dan keunikan yang dapat bertahan adalah apabila ada di produk dan bukan sekedar sesuatu yang unik (dekorasi, cara penyajian ataupun cara produksi) 4. Selain beberapa hal yang disebutkan di atas. Apa “value” yang harus dimiliki merek F&B sebagai daya tarik real bagi investornya? Suatu bisnis F&B harusnya memperhatikan keuntungan para mitra mereka karena keuntungan mitra otomatis akan menjadi keuntungan bagi pemilik merek. Membantu para mitra melakukan studi kelayakan dan mengenal konsumen sasar mereka sesuai produk yang ditawarkan para pemegang merek F&B akan sangat membantu mereka dalam memajukan usaha mereka sehingga para pemegang merek F&B tidak hanya sekedar menjual merek dan produk yang akan dijual tetapi membantu mereka berkembang dan mengembangkan merek mereka diwilayah para mitra. 5. Apakah melihat potensi pasar dari produk yang akan dijual terhadap lingkungan atau cakupan area yang ada juga penting? Mengapa? Seperti yang telah diulas diatas, baik pemilik merek F&B ataupun mitra wajib melihat potensi pangsa pasar terhadap produk yang akan dijual diwilayahnya. Produk yang terkenal disuatu tempat belumlah tentu dikenal diwilayah lainnya, misalnya singkong merupakan produk yang dikenal diseluruh pulau Jawa bukanlah produk yang dikenal diwilayah Indonesia timur. Sebaiknya pemilik merek F&B juga membatasi wilayah pemasaran sesuai dengan popularitas produk yang dijual untuk mengamankan bisnis para mitra nya dari kesulitan penjualan dan pemasaran karena produknya belum dikenal konsumen. Menjadi kewajiban para pemilik merek melihat cakupan pengembangan dan pemasaran bisnis mereka, misalkan satu produk yang populer di pulau Jawa hanya dipasarkan di luar pulau Jawa apabila memiliki populasi warga pulau Jawa yang cukup untuk mendukung bisnis para mitra mereka. Dengan pengembangan yang dibatasi dan diawasi maka pihak pemilik merek memiliki tanggung jawab atas kesuksesan para mitra mereka dengan menjamin jumlah konsumen yang cukup yang akan mengkonsumsi produk yang ditawarkan mereka. Pembatasan wilayah (sales mapping) perlu dibuat oleh pemilik merek dimana para mitra dibatasi untuk wilayah yang baru dibangun oleh para mitra untuk mengurangi persaingan diantara para mitra untuk waktu tertentu misalkan antara 6 bulan hingga 1 tahun tergantung besaran bisnis yang ditawarkan oleh pemegang merek. 6. Beberapa pemain F&B bisa langsung berkembang, namun tidak jarang langsung tenggelam. Nah, seperti apa saran anda untuk “investigate before investing” yang baik buat calon mitra? Pada saat memilih bisnis yang ditawarkan pemegang merek, yang perlu diperhatikan oleh para mitra adalah: – Produk, apakah produk yang ditawarkan adalah produk yang dikenal atau tidak oleh masyarakat di wilayah yang akan dibangun oleh mitra – Dukungan pemilik merek terhadap keberhasilan usaha para mitra, mulai dari studi kelayakan usaha hingga pengembangan produk dengan menggunakan bahan baku produk lokal. – Dukungan pelatihan dan pengawasan mutu produk dan layanan dari pemegang merek terhadap para mitra untuk menjaga kelangsungan usaha. – Pilihan investasi yang disediakan oleh para pemegang merek yang disesuaikan dengan kemampuan para Mitra. – Kemampuan bersaing dari pemegang merek terhadap bisnis yang sejenis diwilayahnya. Jika sukses yang dihasilkan dikarenakan harga yang lebih murah dari produk lainnya yang sejenis atau hanya satu-satunya diwilayah pemegang merek, maka hal ini bukanlah menjadi suatu pilihan yang akan menjamin kesuksesan yang sama ditempat para mitra akan membangun usahanya. – Pengembangan produk, pastikan pemegang merek memiliki kemampuan untuk membantu para mitra nya mengembangkan produk yang akan dijual untuk meningkatkan kemampuan bersaing dan tidak hanya menjual produk yang sama selama beberapa tahun dimana kejenuhan para konsumen akan segera membuat bisnis menjadi bangkrut dikemudian hari. – Merupakan kewajiban bagi para pemegang merek untuk selalu memasarkan produk yang mereka jual agar para mitra terbantu dalam meningkatkan penjualan mereka, baik berupa pembukaan outlet, info produk baru, informasi tentang keunggulan produk, keunikan produk, berita tanggapan positif para mitra dan konsumen, dsb. – Pastikan pemegang merek adalah yang mengerti bisnis F&B yang dibuatnya dan bukan sekedar diwakili oleh badan usaha atau lembaga pemasaran atau konsultan yang memasarkan merek yang ditawarkan, hal ini akan menyebabkan bisnis secara jangka panjang tidak akan berjalan dengan lancar apabila lembaga tersebut sudah tidak lagi bekerjasama dengan pemegang merek. 7. Menurut anda sendiri, adakah cara membedakan seasoning business dengan yang longterm business? Seperti apa? Bisnis musiman atau yang dibuat mengikuti trend adalah bisnis yang mengekor (follower), dimana usia bisnis akan tergantung dengan berapa lama trend tersebut berlangsung. Bisnis boleh dimulai lewat produk yang sedang trend untuk memudahkan pemasaran karena saat trend berlangsung biasanya konsumennyalah yang mencari usaha yang menjual produk trend tersebut sehingga biaya pemasaran dan penjualan bisa ditekan seminimum mungkin, hanya saja produk trend tersebut perlu dilengkapi dengan produk lainnya yang akan memperkuat dan melengkapi dari produk yang sudah ada. Longterm business yang memiliki ketahanan usaha lebih panjang bila didukung konsumen yang memerlukan produk yang ditawarkan terutama konsumen yang berada disekitar lokasi usaha, hal ini akan menunjukkan tingkat kunjungan yang tinggi dari para konsumen (repeat customers) dan akan berbeda bila basis usaha hanya berdasarkan konsumen yang sekedar ingin tahu saja (curious customers) karena keinginan tahu konsumen akan hilang bila apa yang diharapkan konsumen ternyata berbeda dengan yang didapat. Setelah memiliki produk yang baik maka pelayananlah menjadi kunci utama menjaga hubungan antara pengusaha dengan konsumen sehingga loyalitas konsumen akan meningkat. 8. Tidak dipungkiri juga, beberapa merek F&B sukses berkembang hingga saat ini bahkan mereka yang mulai bisnisnya dari booth kemudian ke outlet dan resto. Pengamatan anda sendiri, bagaimana mereka bisa eksis dan naik kelas? Bisnis F&B adalah bisnis primer yang mengutamakan konsumen, di Indonesia jumlah konsumen kelas menengah-bawah memiliki jumlah yang terbesar dibandingkan segmen lainnya, berbeda dengan segmen kelas atas yang lebih individual, segmen kelas ini memiliki tingkat komunitas dan kelompok yang sangat tinggi sehingga pemasaran menjadi sangatlah mudah, apalagi didukung oleh jejaring sosial mereka yang berbasis dunia maya. Merek yang berkembang dari kelas bawah meningkat ke kelas mengah, karena produk bisnis awal dipasangkan dengan produk baru yang merupakan produk pelengkap bagi produk awal, misalkan menjual kopi di booth yang kemudian disandingkan dengan roti atau kue (pastry & bakery) untuk kelas yang lebih tinggi seperti café, dsb. Atau misalkan menjual mie ayam di booth dan saat akan dikembangkan menjadi café maka aneka rasa mie maupun bumbu ayam yang ditawarkan maupun cara penyajiannya seperti mie kuah, mie goreng, mie siram atau mie hot plate haruslah memiliki variasi yang lebih banyak dari versi booth. Dengan pengembangan produk dengan cara memberikan aneka pilihan kepada konsumen maka secara otomatis akan meningkatkan jenis konsumen sasar dan mengurangi kejenuhan dari konsumen akibat produk yang ditawarkan sangat terbatas. Proses naik kelas menjadi lebih mudah karena biaya produksi bukanlah masalah karena dengan naik kelas otomatis harga jual menjadi lebih tinggi karena fasilitas dan layanan menjadi lebih baik dan yang perlu diperhatikan adalah tampilan produk perlu juga ditingkatkan karena tuntutan konsumen yang lebih tinggi. Lain halnya bila turun kelas karena dengan turun kelas artinya harga jual harus diturunkan dan ini mengakibatkan kualitas produk yang diterima oleh konsumen akan lebih rendah dari kelas sebelumnya yang lebih tinggi. 9. Kemudian, apa syarat-syarat utama agar bisnis F&B ini bisa sustain? – Trend tidak cukup hanya diikuti, tetapi juga dibuat, hal ini untuk menjadikan usaha F&B yang dikelola tetap menjadi pusat perhatian. – Produk harus dikembangkan tetapi tidak boleh keluar dari konsep awal agar tidak membingungkan para konsumen yang ada. – Pemasaran dan penjualan harus selalu didengungkan terutama diwaktu-waktu tertentu dimana makanan menjadi perhatian para konsumen seperti saat liburan sekolah, bulan puasa, dsb. – Interaksi dengan konsumen, buat para konsumen bangga dengan produk dan layanan bisnis anda, pastikan setiap kedatangan mereka berkesan dan monitor sosial media mereka, biarkan para konsumen meliput usaha anda dan berbagi dengan kawan-kawan mereka. 10. Kemudian, secara umum, How to operate and grow the F&B business? Bisnis F&B bukan bisnis yang bisa di bangun untuk kemudian ditinggal dan dibiarkan berkembang dengan sendirinya, bisnis ini memerlukan keterlibatan para pemilik dan pekerja nya, baik pemilik merek maupun para mitra mereka. Karena bisnis ini berbasis kebutuhan primer manusia yaitu pangan dan juga kebutuhan sekunder sebagai tempat untuk bersosial, maka pastikan produk dan layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap konsumen. Buat target pengembangan usaha diawal saat anda memulai usaha, sehingga pengembangan didasarkan atas perhitungan dan strategi awal dan bukan menunggu hingga bisnis awal berjalan dulu. Siapkan dana yang cukup untuk memulai usaha dan pengembangan usaha dan jangan lupa melakukan kegiatan pemasaran yang bisa dimulai dari dalam yaitu dari para pengelola bisnis, baik karyawan maupun pemiliknya. Pelatihan karyawan baik untuk menjaga kualitas produk dan pengembangan produk wajib dilakukan untuk menghindari kejenuhan para konsumen.

Pentingnya Pengadaan Alat POS Kasir Pada Segala Jenis Usaha

27 Dec

Penting gak sih invest perlengkapan Alat POS Kasir pada usaha kita???

Tak heran kini para pelaku usaha banyak yang membutuhkan perlengkapan Alat POS Kasir, untuk memperlancar dalam operasional usahanya, tapi sebentar apa sih Alat POS Kasir itu?? Alat POS Kasir adalah alat “Point Of Sales” guna untuk memperlancar dalam operasional kasir, alat pos kasir terdiri beberapa macam jenis seperti, Printer Kasir, Barcode Scanner, Cash Drawer (laci uang), POS PC Touch Screen, Customer Display, Printer Barcode, MSR “Magnetig Swip Reader“, dan banyak lagi jenis perlengkapnnya.

Barcode Scanner BS1200

 

Alat POS Kasir sangat di perlukan untuk semua usaha, misal contoh : Mini Market, Restoran, Cafe, Toko Baju, Toko Handphone, Merancang, Toko Kelontong, Toko Sepatu, Butik, SPBU, Rumah Sakit, dan banyak yang lain menggunakannya. Kenapa Alat POS Kasir bisa membantu memperlancar dalam Usaha???? dengan adanya alat pos kasir, kita bisa mencetak dan membuat document dan proses transaksi dengan cepat, seperti memcetak struk tanpa harus tulis tangan dengan bantuan printer kasir, input barang bisa cepat dengan bantuan barcode scanner yang mana tidak harus input satu-satu manual, menyimpan uang transaksi dengan aman dalam cash drawer (laci uang),

Cash Drawer RT410Customer Display VFD220Printer Kasir Ther 80 USB or ETH or WiFi

memberikan informasi jelas biaya yang harus di bayar customer dengan bantuan alat customer display.

Oleh karena itu, kenapa wajib dan harus investasi alat pos kasir di karenakan alat pos kasir sebagai tool yang akan memperlancar usaha. Adapun blog yang kami rekomendasikan dan salah satu dari team kami http://www.alatposkasir.blogspot.com

 

Magnetic Reader MR1300 Printer Barcode Axopos BP350e-alat-pos-kasir 

Cara Mudah Membuat Konsep Restoran

28 Nov

Cara Mudah Membuat Konsep Restoran
Konsep…??? Kenapa harus membuat konsep??

Konsep sangat penting di masa sekarang bagi restoran, selain persaingan yang semakin banyak dengan jenis makanan yang serupa, pengunjung yang lebih kritis dalam memilih, banyak restoran baru yang buka dan tutup. Semua restoran berlomba-lomba menawarkan keunikan masaing-masing, so that, konsep sangat perlu dan bahkan sangat – sangat mempengaruhi penjualan resto sendiri. Konsep sering di tunjukan dengan desain interior restoran, mulai dari Buku Menu, Fotografi makanan, desain meja dan harga jualnya pastinya, lebih dari itu konsep lebih luas lagi dapat di perjelas dengan tata cara pelayanan, presentasi makanan, promosi makanan, arahan jenis makanan, seragam team resto, dan marchandise restoran.

Semua ini sebagai dasar dari brand identity / ciri dari merkkita yang akan di kenal oleh pelanggan, pepatah mengatakan “Kalo tidak kenal maka tidak sayang” memang berlaku dalam branding. Jadi apakah anda siap membuat konsep yang menarik dan membangun brand Resto Anda??

Beberapa Restoran dengan Konsep-konsep yang Unik

restoran-alas-daun2 55A-Cat-Cafe kudeta-resto4

Beberapa Refrensi Restoran yang Menggunakan BeePResto & BeeAccounting

12 Nov

 

Sederhana Lintau pop cafe Ponyo owl logo micro cafe Mama Resto Logo-Dewandaru-300x278   tosoto Dimsum Mbledos cakyul De'Leuit Resto Print logo-ponyo_lowres the champion Taliwang Irama KL bitterSweet Kedai Umaku solowi pop city ONG Kopitiam-Powered-by-AzbeeSoft lauk-pauk DeKlop Cafe AzBee-Resto-Setia-Resto- Balisederhana 48x482014-08-28 08.50.46black-canyon-coffee-logo ET77

AMAZING…!! Pesan Makanan di Resto Pakai Tablet Android

17 Oct

WOWw..,Pesan Makanan di Resto Pakai Tablet Android..!!

Apa yang kepikir dibenak anda, ketika para pelayan restoran melayani dan bermain dengan alat tablet android, saat melayani anda??
Sendok, Garpu, Pisau semua ada di meja resto, garam dan bubuk merica pun tak kalah ketinggalan. Tapi tunggu Guys, sekarang tablet android juga akan melengkapi di meja makan resto.

Dengan beragam jenis merk tablet dan aplikasi software restoran, yang akan menjadi tren “terpanas” restoran saat ini, terutama di luar negeri adalah komputer tablet berteknologi tinggi di atas meja. Tablet ini merupakan bentuk peningkatan layanan restoran kepada pelanggannya selain sebagai hiburan tersendiri bagi pengunjung, pengunjung juga dapat memesan menu langsung melalui aplikasi pada tablet dengan bantuan sang pelayan.

Screenshot_2014-02-04-10-13-41

Tren tablet android sendiri telah dimulai tahun lalu dan akan menjadi semakin ramai pada tahun ini dan mendatang. Teknologi tampaknya hal terbaik yang harus dilakukan untuk restoran tetap mengikuti zaman demi kemajuan dan memperbaik pelayanan kepada pengunjung. Selain itu dengan adanya teknologi yang modern akan menjadi salah satu bentuk pencitraan restoran itu sendiri.

Selain restoran di luar negeri, di Negara lokal kita INDONESIA juga tak kalah dengan negara luar. Para pemilik restoran di Indonesia juga ikut andil dalam kemajuan teknologi tablet tersebut,demi kemajuan restorannya, salah satu sistem yang cukup di kenal adalah aplikasi BeePResto,aplikasi restoran yang mampu berjalan di aplikasi tablet android yang terkoneksi dengan sistem penjualan kasir dan akuntansi keuangan. Hal ini sangat membantu para pengusaha restoran lokal Indonesia untuk meningkatkan pelayanannya sekelas dengan restoran di luar negeri, selain mengontrol dan mempercepat pelayanan resto, aplikasi BeePResto mampu dengan mudah membuat laporan keuangan pendapatan resto, dan mudah dalam pengontrolan inventory stock dan banyak kelebihan yang lain.

azbeesoft_restoran

 

Menurut salah satu pengguna teknologi khusus restoran, mereka sangat merekomendasikan untuk para pengusaha resto agar selalu menggunakan aplikasi system berbasis teknologi, agar cepat dalam pelayanan, mudah dalam pengontrolan, dan yang tidak kalah penting untuk PENCITRAAN pada restoran sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Restoran Menggunakan Robot untuk Memasak dan Melayani Konsumen

15 Sep

Robot memang makin pintar dan semakin mampu melakukan banyak aktivitas yang belum mungkin sebelumnya, memang mungkin kita pernah mendengar robot pelayan restoran tapi bagaimana kalau sebuah restoran menggunakan robot untuk memasak juga selain mengantarkan makanan ke meja konsumen?

robot-koki-memasak-di-restoran-cina Sebuah restoran di Kunshan, di negara Tiongkok yang baru saja buka memanfaatkan robot untuk berbagai aktivitas di restorannya. Pemiliknya ternyata memiliki alasan unik di mana anak perempuannya meminta dia membuat robot karena anaknya tidak suka melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak yang akhirnya memunculkan ide baginya untuk menggunakan robot untuk restoran yang menyambut konsumen dengan ucapan selamat datang, lalu ada robot yang mengantarkan makanan ke konsumen serta robot lain di dapur, menggoreng makanan yang dipesan bahkan ada robot yang bertugas khusus untuk membuat “pangsit”. Tapi memang beberapa aktivitas masih menggunakan tenaga manusia seperti menyiapkan bahan resep makanan sebelum digoreng oleh si robot koki

robot-restoran-di-cinaDan hebatnya robot-robot ini memiliki kemampuan mengenali bahasa, walau masih terbatas di mana mereka memahami kurang lebih 50 kalimat sehari-hari saja.

Robot-robot ini memang tergolong mahal yaitu sekitar 6500 USD yang kurang lebih sama dengan gaji pelayan restoran 1 tahun di sana, tetapi robot memiliki banyak kelebihan di mana mereka tidak perlu digaji tiap bulan dan tidak perlu ambil cuti karena sakit atau berbagai alasan lain :D.

 

 

Sumber : beritateknologi